Diberdayakan oleh Blogger.
 

Tigon: Setengah Harimau, Setengah Singa (Video Unik NTD Indonesia)

Comments

Tigon binatang setengah harimau setengah singa hibrida, lahir sehari setelah Natal di sebuah taman margasatwa di Tiongkok.

Jangan bingung antara tigon dengan Liger. Tigon lahir dari harimau jantan dan singa betina, sedangkan Liger lahir dari singa jantan dan harimau betina. Peranakan yang sangat jarang.

[Xu Tianci, Manajer Perawatan Hewan, Kebun Binatang Yangcheng]:

"Macan dan singa berasal dari 1 keluarga namun dari spesies yang berbeda. Penampilan genetiknya pun berbeda. Berarti setelah dipasangkan, angka kesuburan sangat rendah, hanya 1 sampai 2 persen. Tingkat kehidupan anaknya bahkan lebih rendah, tingkat kehidupan Liger dapat mencapai 1 dari 100.000, namun tigon hanya 1 dari 500.000. Sekarang, hanya ada kurang dari 10 tigon di seluruh dunia."

 Saudara kembar Tigon meninggal tidak lama setelah dilahirkan. Kawin silang cenderung menderita sejumlah gangguan genetik seperti cacat neurologis, kanker, radang sendi, mungil, depresi, cacat lahir, dan kurangnya kekebalan tubuh. Singa atau harimau bisa hidup sampai 30 tahun di penangkaran, namun tigon hanya 10 tahun.

Tiongkok adalah salah satu tempat di dunia yang berhasil mengembangbiakkan tigon.

 
Kyd The Phantom © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Kyd The Phantom Will Never Be Discovered