Diberdayakan oleh Blogger.
 

Download Windows 8 Consumer Preview (Beta)

Comments
Windows 8 Consumer Preview (Beta) adalah sebuah Sistem Operasi pre-release yang dipublikasikan oleh Microsoft bagi para pengguna komputer untuk menguji dan memberikan feedback dari Windows 8. Selain komputer, sistem operasi ini ditargetkan oleh Microsoft untuk pengguna Tablet PC, Smartphone dan Laptop. Dengan touchscreen-nya (yang memiliki hardware support touchscreen), Windows 8 akan lebih asik jika digunakan. Windows 8 ini juga memiliki kecepatan booting dan shut down yang lebih cepat dibandingkan versi-versi Windows sebelumnya. Berikut adalah beberapa hal terbaru pada Windows 8 yang diperlihatkan pada Windows 8 Consumer Preview.

Lock Screen

Login Screen pada Windows 8 ini dilengkapi dengan Lock Screen yang dapat diubah sesuai pengaturan anda, Lock Screen inilah tampilan awal pada saat Windows 8 setelah booting. Setelah itu anda akan disuguhkan User dan Password (Jika ada) yang anda miliki untuk dipilih. Pada Password, Windows 8 ini terdapat pilihan Password Text atau Picture Password, dimana pada Picture Password ini anda harus memasukan sandi gesture, gerakan-gerakan jari atau mouse yang sesuai dengan yang anda atur pada gambar pilihan anda, misalnya kombinasi titik, lingkaran atau garis.

Start Menu
Tombol start pada ujung kiri bawah pada taskbar telah dihapus oleh Microsoft, dan digantikan oleh Metro UI start. Metro UI adalah salah satu dari ratusan hal baru dari Microsoft untuk Windows 8. Metro UI ini sebenarnya diadaptasi dari tampilan Windows Phone saat ini. Dengan tampilan panel menu geser nya, Windows 8 akan lebih cantik dan indah untuk dilihat dan digunakan. Selain itu terdapat fitur Snap Apps, dimana fungsinya adalah menempatkan apps yang sedang aktif di sisi kiri atau kanan, dimana memudahkan anda untuk menjalankan aplikasi lebih banyak sekaligus.

Selain fitur tersebut, Windows 8 Consumer Preview juga menyertakan preview dari aplikasi Weather (Melihat ramalan cuaca), Calendar (Untuk melihat kalender dan menambahkan jadwal atau task), Mail (Membaca, menulis E-mail, sayangnya untuk Windows 8 Consumer Preview tidak disertakan account Yahoo!), Messaging (Untuk Chatting, dapat menggunakan akun Facebook), People (Untuk melihat update status terbaru dari teman-teman, bisa akun Facebook dan Twitter), dan Maps (Untuk melihat peta), serta Finance (Untuk melihat finansial).

Internet Explorer 10
Setelah memperlihatkan fitur sosial nya, Windows 8 Consumer Preview ini juga memperkenalkan browser barunya, yaitu Internet Explorer 10, yang terintegrasi dengan pada Windows 8 ini. Store, juga sebuah app yang akan menampilkan katalog apps-apps yang bisa diinstal untuk Windows 8 kelak, dalam Store ini terdapat banyak aplikasi menarik seperti game, social, news, dan lain-lain. Nantinya, pada apps ini akan tersedia berbagai app berbayar dan gratis.

Store pada Windows 8 Consumer Preview
Jika anda tertarik ingin mencobanya, silahkan download di bawah ini. Download Windows 8 Consumer Preview (Beta)!

Free Download Windows 8 Consumer Preview x64 (64-bit) [Size: 3,3 GB]

Free Download Windows 8 Consumer Preview x86 (32-bit) [Size: 2,5 GB]

Sebelum menginstall pastikan:

1. Spesifikasi:
  • Windows 8 Consumer Preview works great on the same hardware that powers Windows 7.
  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
  • Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device or higher
  • To use touch, you need a tablet or monitor that supports multitouch
  • To access Windows Store and to download and run apps, you need an active Internet connection and a screen resolution of at least 1024 x 768
  • To snap apps, you need a screen resolution of at least 1366 x 768
     
2. Terdapat partisi baru khusus untuk OS Windows 8 Consumer Preview (Jika ingin dual boot).

Setelah mendownload file .iso tersebut, burn ke DVD, atau copy ke flashdisk mengunakan software Windows 7 USB/DVD Download Tool.

Install dengan menggunakan fasilitas Dual Boot dengan Windows 7, akan terdapat dua Sistem Operasi pada Laptop atau PC anda, yaitu Windows 8 Consumer Preview dan Windows 7 (Seperti yang saya gunakan saat ini).






Mohon jika anda copy-paste, sertakan alamat blog ini, terima kasih.

 
Kyd The Phantom © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Kyd The Phantom Will Never Be Discovered