Diberdayakan oleh Blogger.
 

Nutrisi Terbaik Menurut Survei 2011

Comments
Menurut “Daily Mail” – Inggris,  telah disusun 10 daftar baru tentang makanan bergizi 2011 sebagai referensi agar di tahun baru dapat  menikmati hidangan yang lezat, namun tetap dapat menjaga kesehatan tubuh.

Sebagian besar orang akan berkumpul dengan teman atau keluarga dan menikmati hidangan lezat saat Tahun Baru, namun acara ini perlu dibarengi dengan kalkulasi terhadap kesehatan. Beberapa waktu lalu “Daily Mail”- Inggris telah menerbitkan 10 penemuan baru 2011 tentang makanan bergizi.

Berikut daftar nutrisi yang bisa dijadikan referensi bagi masyarakat.

1. Saat menghadiri perayaan malam pergantian tahun, yang tak dapat dihindari adalah mencicipi sedikit minuman beralkohol. Diantara semua minuman beralkohol, minuman anggur adalah jenis yang paling bermanfaat bagi tulang. Karena menurut penelitian University of East Anglia dan King’s College London, Resveratrol, kandungan yang terdapat di dalam anggur dapat mendorong pertumbuhan tulang. Sedangkan diantara anggur sendiri, anggur merah lebih berkhasiat daripada anggur putih.

2. Dibandingkan dengan coklat panas, kopi lebih mampu mencegah depresi. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association (Jurnal Asosiasi Kedokteran Amerika), perempuan yang mengonsumsi 4 cangkir kopi atau lebih setiap hari dapat mengurangi depresi 20%. Jika setiap hari minum 2 - 3 cangkir kopi, risiko terjadinya depresi menurun hingga 15%.

3. Coklat dapat membantu memperbaiki penglihatan. Menurut penelitian University of Reading di  Inggris, zat flavonoid (kandungan pada tanaman yang dikenal sebagai antioksidan - sistem yang dapat menangkal radikal bebas) yang terdapat di dalam coklat, sangat membantu aliran darah pada kornea mata dan dapat memperbaiki penglihatan. Sedangkan coklat hitam mempunyai efek yang lebih baik daripada coklat putih.

4. Dibandingkan dengan minuman berkarbonat lainnya, apel lebih merusak gigi. Penelitian menemukan, mereka yang sering mengonsumsi apel dengan mereka yang jarang mengonsumsi apel, memiliki kemungkinan kerusakan gigi 3,7 kali lebih tinggi. Jadi setelah mengonsumsi Apel sebaiknya segera berkumur.

5. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang sama antara mengunyah permen karet rasa buah-buahan dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, maka Anda harus mengunyah 195 butir permen karet yang mengandung rasa buah.

6. Sarapan yang bergizi lengkap tidak membantu dalam hal penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Nutrition - Jerman menunjukkan, sarapan yang kaya gizi sama sekali tidak dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, yang terpenting adalah makanan pertama yang Anda makan setelah terbangun.

7. Tomat mempunyai kemampuan menurunkan lipid (senyawa lemak yang terdapat dalam tubuh) dan tekanan darah. Bahkan 50 gram saus tomat dapat membantu mencegah penyakit jantung.

8. Anggur dapat mencegah kanker kulit. Ada ilmuwan yang menemukan, zat flavonoid yang terkandung di dalam anggur secara efektif dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar Ultraviolet terhadap sel-sel kulit.

9. Jumlah konsumsi telur dalam sehari sebenarnya tidak ada batasan, argumentasi bahwa konsumsi telur dapat meningkatkan kolesterol, kurang terbukti secara medis.

10. Tidak sesuai dengan anggapan orang pada umumnya, ternyata padi-padian lebih dapat membantu memperbaiki disfungsi seksual pria dibanding telur, karena padi-padian kaya akan vitamin B-3. Menurut penelitian dari Universitas Bahasa Tionghoa Hongkong, jika mengonsumsi suplemen vitamin B-3 sebanyak 2 - 3 kali setiap hari @ 500 mg dan dilakukan secara terus menerus selama 12 minggu, secara efektif dapat meningkatkan fungsi seksual pria.  (Chen Yuping /Epochtimes/ hui/asr)

Sumber: http://erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/29633-nutrisi-terbaik-menurut-survei-2011

 
Kyd The Phantom © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Kyd The Phantom Will Never Be Discovered