Diberdayakan oleh Blogger.
 

Download Kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Sebaliknya

Comments
Terkadang dalam browsing kita membaca bahasa inggris dan kita tidak mengerti arti dari kata tersebut, kita akan kesusahan dalam mencari artinya, memang ada fasilitas Google Translate, tapi apakah tidak ribet harus membukanya lagi? Apalagi jika kita sedang mengerjakan tugas dalam Bahasa Inggris dan dalam keadaan offline, apakah kesulitan jika membuka buku kamus dan mencarinya lagi? Dalam kasus ini, sekarang sudah ada solusinya.

Kali ini saya akan membagikan software kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, maupun Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Semua yang akan saya bagikan disini bersifat freeware, jadi tidak perlu crack, keygen, patch atau yang lainnya.

Screenshot Kamus Versi 2.04

Software pertama adalah Kamus Versi 2.04 buatan ebsoft.web.id. Freeware yang berukuran hanya 2.7 MB bisa menjadi pilihan utama, karena kita hanya tinggal mengetikkan kata yang akan kita cari dalam search box, dan memilih bahasa yang akan dicari. Selain itu, dengan tampilan mudah dan minimalisnya terdapat juga fitur hint dan frase dari hasil kata yang dicari. Automatic Translation, dan Clipboard Monitoring juga menambah keunikan dari Kamus ini. Terdapat 41.000 kata English - Indonesia, 35.000 kata Indonesia-English dan lebih dari 64.000 Frase di dalamnya. Jika terdapat kata atau kalimat yang tidak ditemukan, anda bisa menambahkannya sendiri ke dalam database. Tema dari Kamus ini juga bisa anda ganti sesuai dengan keinginan anda melalui option. 

Screenshot IndoDic

Software kedua adalah IndoDic, sebuah Software yang dipblikasikan oleh TruAlfa dictionaries. IndoDic E-Kamus dirancang untuk penggunaan yang cepat dan mudah. Lebih dari 50.000 kata dan frase berada di tiap kamus. Selain itu, terdapat juga fasilitas 'listen' dimana kita bisa mendengarkan cara baca kamus. Fitur Pop-Up dictionary mungkin bisa menjadi salah satu keunggulannya, karena apabila kita klik dua kali atau meng-copy text dalam Web Browser atau pun aplikasi lain, kita akan ditampilkan sebuah pop-up berisi arti dari kata yang kita block dengan cara klik dua kali, atau yang kita copy.

Dua software itu adalah kamus Bahasa Inggris <-> Bahasa Indonesia yang saya gunakan sampai saat ini, jika anda merasa tertarik, silahkan download di bawah ini.

Free Download Kamus Versi 2.04

Free Download IndoDic

 
Kyd The Phantom © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Kyd The Phantom Will Never Be Discovered