Diberdayakan oleh Blogger.
 

Teh Merah dan Manfaatnya

Comments
Banyak orang mengenal manfaat teh dari segi kesehatan, karena sifat antioksidannya. Namun, banyak orang yang belum mengetahui manfaat mengonsumsi teh merah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari teh merah:

1. Tinggi Mineral
Teh merah mengandung kalsium, mangaan, dan fluoride tinggi, membantu pertumbuhan tulang dan memperkuat gigi. Menjadikannya sebagai minuman kesehatan terbaik karena tingginya kadar mineral seperti seng, tembaga, magnesium, dan potassium. Selain itu, mengonsumsi teh bisa meningkatkan fungsi ginjal berkaitan dengan kandungan mineral konsentrasi tinggi. Karena rendah tanin dan asam oksalat, teh merah tidak menaikkan pembentukan oksalat yang diketahui pembentuk utama batu ginjal.

2. Memperlambat Penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam teh rooibos (biasanya disebut teh merah Afrika Selatan) dapat memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

3. Sebagai Antibody

Teh merah memiliki kandungan polyphenol tinggi, yakni sekelompok fitokimia antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan. Minum teh merah bisa bermanfaat sebagai anti kanker, anti-peradangan, dan antivirus pada tubuh.

4. Bebas Kafein

Teh merah bebas dari semua kafein sehingga menjadikannya sebagai minuman yang sangat baik bagi mereka yang memilih minuman tanpa kafein. Teh telah digunakan secara tradisional untuk membantu meringankan insomnia (gangguan tidur) dan mengembalikan pola tidur alami.

5. Bagus untuk Kulit

Kandungan asam hidroksil alfa dan seng dalam teh merah sangat bagus untuk kulit. Anda juga dapat membubuhkan bubuk teh merah langsung ke kulit untuk menghilangkan jerawat, bintil-bintil, kulit yang terbakar sinar matahari, atau masalah kulit lainnya.

6. Batu Ginjal

Bahkan penderita batu ginjal bisa mengonsumsi teh rooibos merah sebanyak yang mereka inginkan karena tidak ada asam oksalik yang terkandung di dalam minuman.

7. Hipertensi (Darah Tinggi)

Konon teh rooibos dapat meredakan stres, tegangan saraf, dan kondisi hipertensi.

8. Anti Spasmodik

Teh kaya zat anti-spasmodik yang dapat meredakan kram perut akut dan nyeri perut.

9. Alergi

Di beberapa bagian Afrika Selatan, teh merah digunakan sebagai obat yang efektif untuk menangani alergi seperti eksim, hay fever (alergi yang merujuk pada gejala-gejala hidung musiman yang disebabkan oleh serbuk sari, alergi ini umumnya terjadi di negara empat musim), dan alergi akibat bronchitis (radang tenggorokan).

10. Minuman Menyegarkan

Teh rooibos merah merupakan penawar dahaga sempurna dan sangat ampuh diterapkan pada olahragawan, anak-anak hiperaktif, dan mereka yang sering bepergian. Kebanyakan orang lebih menyukai minum teh rooibos dalam bentuk alami tanpa pemanis. (Secret China/Epochtimes/feb)

Sumber: http://erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/29269-teh-merah-dan-manfaatnya

 
Kyd The Phantom © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

Kyd The Phantom Will Never Be Discovered